Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018 - 7Bet-Agents
Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018 - 7Bet-Agents
Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi, Dua Pemain Iran yang Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018 – 7Bet-Agents

Berita Bola – Iran melarang dua pemainnya untuk membela tim nasionalnya setelah mereka turut bertanding melawan klub asal Israel di Liga Europa. Hal ini diumumkan oleh juru bicara pemerintah Iran.

Kapten Iran Masoud Shojaei dan pemain tengah Ehsan Haji Safi saat ini membela klub asal Yunani, Panionios, yang pekan lalu, bertanding melawan klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv.

Mereka hanya duduk selama leg pertama di pertandingan babak kualifikasi Liga Europa di Israel. Namun mereka ditampilkan pada pertandingan melawan Tel Aviv di tanggal 3 Agustus lalu. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap peraturan pemerintah.

Iran tidak menganggap Israel sebagai negara dan melarang semua atletnya dari bertanding melawan tim-tim asal Israel.

“Tentunya Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi tidak akan pernah diundang untuk bergabung dengan timnas karena mereka melanggar garis merah,” kata deputi kementrian olahraga Iran, Mohammad Reza Davarzani, di televisi seperti dikutip Agen Bola Terpercaya 7Bet-Agents dari New York Times. – Berita Bola

“Mereka ada kontrak keuangan dengan klub untuk dibayarkan dan bermain untuk timnya, namun bertanding dengan perwakilan dari regim menjijikan. Hal ini tidak bisa diterima oleh masyarakat Iran.”

Shojaei – yang terlah bertanding di 70 pertandingan internasional – merupakan salah satu pemain penting yang mengamankan slot untuk Iran di Piala Dunia 2018.”

Sementara Haji Safi – merupakan pemain veteran yang telah bertanding sebanyak 84 kali – hanya berada di bangku cadangan ketika Iran mengemas kemenangan atas Uzbekistan di bulan Juni. Dia diperkirakan akan bermain ketika Iran bertanding di Rusia tahun depan.

Shojaei juga dikucilkan pada bulan Juni ketika dirinya bertanya kepada Presiden Iran, Hassan Rouhani, apakah perempuan bisa memasuki stadion dan melihat mereka bermain.

Perempuan di Iran dilarang masuk stadion sejak tahun 1979. Stadion dianggap tidak pantas bagi perempuan.

Pastikan anda menggunakan SPBO Livescore untuk memantau perubahan hasil pertandingan di setiap menitnya.